Agustus 4, 2021
Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka Tidak Perkuat Timnas Inggris

Aaron Wan-Bissaka

Bek sayap asal Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, gagal masuk dan memperkuat skuad Timnas Inggris pada ajang EURO 2020 yang akan diadakan dalam beberapa hari ke depan. John Barnes, Legenda Liverpool pun mengangkat suara mengkritik pemilihan skuad pasukan The Three Lions yang dibentuk oleh Gareth Southgate.

Beberapa hari yang lalu, Southgate baru saja membicarakan pengumuman penting. Pelatih dari Timnas Inggris ini telah memilih 26 nama pemain yang akan memperkuat skuad The Three Lions dalam ajang Euro 2020 mendatang, yang akan terlaksana pada 11 Juni 2021 nanti.

John Barnes berkata dia tidak habis pikir bagaimana bisa Wan-Bissaka tidak dipilih oleh Southgate untuk ikut memperkuat tim pada laga Euro 2020. Padahal legenda tim Liverpool ini mengakui jika bek sayap Manchester United itu merupakan sosok yang terbilang cukup penting dalam pasukan Timnas Inggris.

“Lihatlah, Aaron Wan-Bissaka yang adalah bek kanan handal di negara ini tidak dipilih,” kata John Barnes kepada Bonus Code Bets.

Barnes berkata Wan-Bissaka mempunyai skill bertahan yang sangat bagus. Ia mengatakan kemampuan Aaron ini sangat berguna bagi Inggris saat melawan tim-tim besar.

“Ia tidak dimasukkan ke dalam daftar hanya karena tidak sebagus pemain – pemain lain saat menghandle bola. Ia dipandang dengan tidak adil pada situasi ini,” lanjut Barnes.

“Jika tim ini menghadapi Prancis, Anda tidak terlalu memerlukan pemain yang maju ke bagian depan untuk bisa melepaskan umpan silang dengan baik ke daerah kotak penalti lawan,” pungkasnya.

Absennya Aaron Wan-Bissaka Bisa Menjadi Kerugian

John Barnes meyakini bahwa skuad The Three Lions di Euro 2020 ini terlalu ofensif. Barnes yakin jika kekurangan pemain bertahan seperti Aaron Wan-Bissaka dapat menjadi kerugian yang besar untuk Timnas Inggris sendiri.

“Orang – orang menginginkan bek kanan yang memiliki karakteristik menyerang atau memiliki skill offensif yang baik. Namun, mereka tidak terlalu memperhatikan para pemain bertahan ataupun gelandang bertahan,” kata Barnes.

“Kembali lagi kepada Southgate untuk bermain dengan formasi empat maupun lima bek. Namun yang jelas, jika mereka tidak dilengkapi pemain yang dapat bertahan dengan cakap, maka segalanya akan jadi sia – sia saja,” Ujar .

Menurut kabar yang beredar, Aaron Wan-Bissaka mulai frustrasi karena tidak di pilih untuk memperkuat Timnas Inggris. Kabarnya saat ini ia mempertimbangkan untuk membela tim Kongo, karena ia juga mempunyai kewarganegaraan Kongo dari orang tuanya.

Lalu bagaimana kira – kira nanti sepak terjang skuad asuhan Gareth Southgate pada ajang EURO 2020 nanti tanpa kehadiran Aaron Wan-Bissaka? Kita tunggu saja nanti.

4 Bintang Lain yang Juga Tidak DIpanggil Untuk Memperkuat Timnas Inggris

Selain Wan-Bissaka, ada 4 pemain bintang lain yang juga tidak dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat skuad The Three Lion. Berikut ini adalah nama 4 bintang lain yang tidak akan memperkuat timnas Inggris pada ajang EURO 2020 mendatang.

Ezri Konsa

Ezri Konsa

Ezri Konsa merupakan pemain bintang muda yang bermain untuk klub Aston VIlla. Konsa adalah satu beberapa bek tengah terbaik dalam ajang Premier League di musim ini.

Pesepakbola muda berusia 23 tahun ini,  bergabung dengan Aston Villa dari Brentford seharga 12 juta pounds pada tahun 2019. Bersama dengan Tyrone Mings, mereka membentuk duet pertahanan yang cukup kuat . Namun saat Mings masuk ke dalam skuad sementara Timnas Inggris pada Euro 2020, Konsa malah absen.

Danny Ings

Danny Ings

Danny Ings sudah menjelma menjadi satu pemain bintang dari Southampton sejak ia bergabung pada tahun 2018 dari Liverpool. Striker ini telah memberikan performa gemilang untuk skuad The Saints sejak awal kedatangannya. Pada Musim yang lalu Ings telah mempersembahkan 22 gol di Liga Inggris untuk Southampton juga tampil sempurna di klub yang di asuh Ralph Hasenhuttl.

Dia bisa masuk skuad Inggris untuk ajang Euro 2020 jika saja turnamen terselenggara pada tahun lalu. Musim ini, Ings telah mencatat 29 penampilan pada Premier League, membuat 12 gol serta mempersembahkan empat assist untuk Southampton yang sedang kesulitan.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu sudah di hubungkan dengan beberapa klub atas sebagai buah dari hasil penampilannya. Manchester City, Everton, Manchester United dan Tottenham Hotspur semuanya di katakan tertarik dengan Ings. Ings sebenarnya dapat menjadi pemain yang berguna di bangku cadangan untuk skuad Three Lions di Euro 2020.

James Maddison

James Maddison

Maddison adalah seorang elandang serang yang sangat kreatif dan juga berbakat. Meski begitu, belum bisa di sebut dalam skuad sementara Inggris Gareth Southgate dalam Euro 2020.

Sekian lama di sebut sebagai salah satu pemain terbaik pada Premier League, Maddison sudah menjadi salah satu kunci utama klub Leicester City sejak perpindahannya dari Norwich City di tahun 2018. Pria berusia 24 tahun ini tampil sangat mengesankan untuk The Foxes di  musim 2020 – 2021 meskipun mengalami cedera.

Fikayo Tomori

Fikayo Tomori

Meskipun Ben Godfrey dari tim Everton serta Ben White dari tim Brighton & Hove Albion masuk dalam skuad sementara Inggris pada ajang Euro 2020, absennya Fikayo masih sulit untuk dipahami.

Tomori tampil dengan sangat fenomenal sejak bergabung di AC Milan dengan status pinjaman dari klub Chelsea di Januari awal tahun ini. pesepakbola berusia 23 tahun ini menjadi starter player yang konsisten untuk skuad raksasa Italia itu dalam paruh kedua musim ini. Dia mencatat 17 penampilan dalam laga Serie A dan membantu AC Milan menduduki posisi kedua pada klasemen liga.

AC Milan di gosipkan sangat tertarik untuk mengontrak Tomori secara permanen. Ia handal menguasai bola serta memiliki skill bertahan yang mumpuni. Bek Inggris ini sangatlah pantas untuk masuk ke dalam daftar pemain tim Inggris di Euro 2020.