Agustus 4, 2021
Jadwal Pertandingan EURO 2020 Turki Vs Italia

Jadwal Pertandingan EURO 2020 : Turki Vs Italia

Jadwal Pertandingan EURO 2020 Turki Vs Italia

Jadwal pertandingan Euro 2020 kali ini akan di mulai dari laga Playoff antara timnas Turki vs Timnas Italia di Stadion Olimpico. Untuk Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini, laga ini akan jadi turnamen besar pertama bagi dirinya.

Roberto Mancini telah mengambil alih posisi sebagai Timnas Italia sejak  Mei 2018. Kala itu Italia sedang di latih oleh pelatih sementara Luigi Di Biagio sesudah mendepak Gian Piero Ventura sejak November 2017 lalu.

Sesudah melewati awal yang sulit, Mancini berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai satu dari sekian banyak pelatih unggulan di ranah Internasional. Di laga babak kualifikasi Euro, ia telah membawa Azzurri tampil secara gemilang dengan membabat bersih 10 kemenangan.

Rekor gol serta kebobolan mereka pun cukup baik. Di mana dari 10 laga ini, mereka telah menciptakan 35 gol dan juga gawang dari Gianluigi Donnarruma cuma kebobolan 4 gol saja. Semenjak itu, dukungan kepada Mancini pun menjadi mengalir semakin deras.

Para media di Negeri “Pizza” bahkan menyebut Mancini telah berhasil mengkolaborasikan gaya permainan bertahan khas Italia dengan gaya bermain menyerang ala sepak bola modern.

Catatan Pertandingan Kedua Tim

Pada era kepemimpinan Mancini, Italia pun telah menuliskan rekor 27 laga tak terkalahkan sejak akhir tahun2018. Terakhir mereka menundukkan salah satu tim kuat Euro 2020, Republik Ceko, dengan skor telak  4-0 di laga uji coba 4 Juni kemarin.

Namun Satu hal yang jadi catatan untuk Italia adalah mereka hanya sekali meraih kemenangan melawan tim besar Eropa. Italia menang dengan skor 1-0 lawan Belanda di ajang UEFA Nations League tahun lalu. Namun selain itu, mereka hanya melawan tim kasta kedua seperti Bosnia, Irlandia Utara, dan juga Yunani.

Rekor tak terkalahkan Italia ini akan di tantang oleh calon tim kuda hitam pada ajang EURO kali ini, Turki. Pasukan asuhan Senol Gunes ini berhasi lolos ke putaran final sebagai runner-up dari Grup H. Mereka telah mengantongi rekor 7 kemenangan, 2 kali hasil imbang dan satu 1 saja kekalahan di babak kualifikasi.

Namun yang perlu kita perhatikan bahwa mereka sempat mengejutkan dengan tampil dan mengalahkan sang juara bertahan Perancis dengan skor telak 2-0 di pertemuan pertama. Lalu paada pertemuan kedua, Turki berhasil menahan imbang tim juara Piala Dunia 2018 itu.

Turki juga memiliki catatan epik karena hanya kemasukkan 3 gol serta mencetak 18 gol dari 10 laga di babak kualifikasi. Di ajang kualifikasi kejuaraan Piala Dunia 2022 Maret kemarin, Turki juga memberikan kejutan dengan menundukkan tim kuat Eropa, Belanda dengan selisih skor 4-2.

Di tahun ini, Turki juga tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan dengan catatan 4 kali kemenangan serta 2 kali hasil imbang. Semenjak dipimpin oleh Gunes pada Maret 2019, Timnas Turki hanya menerima 3 kekalahan dari 26 pertandingan di semua kompetisi internasional.

Pertemuan Kedua Tim Pada Pertandingan Euro 2020

Jika kita lihat dari Rekor pertemuan kedua tim ini jelas lebih cenderung berat ke tim Italia. Dari 10 kali pertemuan, Turki belum sekalipun menundukkan pemegang trofi Piala Dunia empat kali ini. Timnas Turki menelan 7 kali kekalahan dan 3 laga sisanya berakhir dengan imbang.

Namun begitu pertemuan terakhir kedua tim ini sudah sangat lamaterjadi, yaitu di tanggal November 2006. Tidak ada satu pemain pun dari kedua kubu ini yang akan memperkuat pada laga kali ini.

Jika kita lihat, kekuatan timnas Turki ada pada para pemain mereka yang merumput dan memperkuat sejumlah tim besar di  Eropa. Hakan Calhanoglu yang bermain bersama AC Milan, Merih Demiral yang memperkuat Juventus, Cengiz Under yang bermain untuk Leicester City.  Sampai pada trio Zeki Celik, Burak Yilmaz, dan Yusuf Yazici yang Membuat Lille mengangkat gelar juara Liga Perancis musim lalu.

Skill dan pengalaman para bintang di liga besar Eropa ini terbukti bisa membawa skuad Bulan Sabit dan Bintang menjadi kekuatan yang patut untuk di waspadai di Eropa serta dunia. Dan jika dari segi umur, para pemain ini juga terbilang sedang berada pada usia emas dengan rata – rata umur 25 tahun.

Sementara itu Italia juga tidak perlu kita lagi berisi para pemain terbaik yang banyak pengalaman. Roberto Mancini masih mengandalkan duet bek tengah Leonardo Bonucci dan Georgio Chiellini di lini pertahanan dengan bantuan Alessandro Florenzi dan Emerson Palmieri pada sisi sayap.

Di lini tengah, skuad asuhan Mancini memiliki Manuel Locatelli dan juga Jorginho. Sementara itu, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile akan menjadi tumpuan di lini depan bersama dengan Bernardeschi atau Federico Chiesa.

Lantas, seperti apakah pertarungan 2 tim tak terkalahkan ini? mari kita tunggu saja nanti. Jadwal pertandingan Euro 2020 antara Turki vs Italia akan di laksanakan pada sabtu dinihari nanti pukul 02:00 WIB. Laga ini akan bisa kamu tonton nanti secara live RCTI, iNews, dan Mola TV. Ikuti terus ceritagamers.com untuk berita update seputar jadwal pertandingan EURO dan informasi menarik lainnya!