Oktober 5, 2022

Informasi Game Online – Offline Masa Kini

The Matrix Awakens: Sensasi Gaming Dengan Teknologi Luar Biasa!

The Matrix Awakens: Sensasi Gaming Dengan Teknologi Luar Biasa!

Game Awards 2021 telah berlangsung meriah. Bukan cuma memngumumkan pemenang dari berbagai nominasi,  Ajang ini juga menjadi ajang memamerkan sejumlah trailer terbaru dari game-game yang akan rilis atau demo. Salah satu yang menarik perhatian pada ajang Game Awards 2021 kemarin adalah The Matrix Awakens: An Unreal Engine 5 Experience. Hal ini guna memunculkan kembali para fans akan nostalgia fim The Matrix.

The Matrix Awakens adalah sebuah demo singkat yang bisa didownload secara gratis di PS5 & Xbox Series. Untuk bisa memberikan kamu gambaran yang mengagumkan tentang grafis video game di masa depan. Selain itu, demo ini juga menjadi media marketing sekaligus memamerkan bagaimana kualitas penampilan dari sistem Unreal Engine dalam Video Game tersebut. Unreal Engine ini akan jadi cerminan atas masa depan industri gaming nantinya.

Detail The Matrix Awakens

Dalam Game, Selaku pemeran Trinity, Carrie-Anne Moss memberikan pesan yang cukup terasa nyata. “20 tahun lalu kami bertanya pada diri sendiri, berapa lama swbelum wajah dan tubuh dapat di ubah semudah berganti pakaian. Dan apa yang akan menjadi kenyataan jika dunia yang kita bangun terasa nyata seperti milik kita sendiri”.

Grafik jadi elemen penting di dalam permainan. Ada 2 mode yang bisa kamu mainkan dalam The Matirx Awaken, yaitu mode keliling kota dan mode combat. Player dapat mengeksplorasi game dengan grafis yang bisa Player atur dengan bebas. Mulai dari Brightness, White Balance, Time Cycle, dan lain-lain. Bukan hanya berkeliling saja, pemain juga bisa mengendarai mobil, mengatur traffic dan kieramaian. Karakter juga dapat terbang dan berpindah tempat.

Lalu mode kedua adalah Mode Combat. Pada mode ini, Trinity serta salah satu karakter baru sedang di kejar-kejar oleh agen. Di momen ini, karakter akan membidik senjatanya kepada para musuh-mush yang mengejarnya. Bahkan di penghujung, pemain dapat menembaki musuh menggunakan mekanisme Qick Time Event (QTE) yang mengakibatkan kekacauan besar.

FYI, The Matrix awakens bukan sebuah game ataupun Demo Game, namun Tech Demo yang dikolaborasikan dengan sedkit gameplay dan ekplorasi. Jika kita lihat dari pemandangan kotanya, akan terlihat seperti landscape dari Spider man: Miles Morales. Jika menggunakan mode terbang, akan seperti terasa berperan sebagai Spider Man, tapi dengan perspektif first-person.

Teknologi dari Unreal Engine 5 ini diharap bisa di aplikasikan ke dalam platform next-gen PlayStation & Microsoft Xbox. Meski dalam gamenya sendiri masih memiliki performa yang kurang konsisten, ini karena keseluruhan render karakter dan lainnya di-render pada sinematik 24 fps. Walu begitu, kehadiran Unreal Engine 5 ini telah mencapai tujuan utama konsol sari segi grafik. Seperti peningkatan resolusi, frame-rater, detail, dan beberapa fitur ray tracing.